Menambah Baclink Dengan E-Book (PDF creator)

Lagi-lagi saya mencoba untuk memberikan secuil pengetahuan yang saya miliki untuk bisa mambantu sesama.. backlink atau tautan balik dapat di capai dengan berbagai macam. Beberapa cara yang bisa anda lakukan dapat anda lihat di sini.
Nah, berhubung saya baru sempat untuk membuat tulisan tentang e-book ini, jadi ya baru bisa dibuat. Hehehe..

Nah, saya mau sok pinter nih.hehehehe...E-book atau buku elektronik sebenarnya ya buku biasa, tapi tidak dicetak di atas kertas dan tetap ditampilkan dalam format elektronik.
Salah satu cara untuk membuat e-book, dapat dilakukan dengan menggunakan PDF creator, CHM maker, ataupun bisa menggunakan Open Office. Kali ini, yang paling mudah adalah dengan menggunakan PDF creator, hanya dengan beberapa kali klik, anda bisa mengubah file-file .doc, .ppt, dan lain-lain menjadi file .PDF.

Beberapa kelemahannya adalah Anda hanya bisa menggunakan fitur yang minim dalam PDF creator. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa anda lakukan.


  1. Sebelum anda mengubah file yang anda inginkan menjadi pdf, anda tambahkan terelebih dahulu nama website atau blog anda ke dalam file tersebut dengan cara mengetiknya secara manual, misalnya di file .doc Anda anda ketikkan “untuk file-file yang lainnya dapat anda dapatkan di bangkoyoy.blogspot.com”, dan sebagainya
  2. Anda harus mempunyai software PDF creator. Atau anda bisa mendownloadnya DI SINI. (PDFcreator-0.9.7)
  3. jika sudah mempunyai softwarenya, jalankan program PDF creator, maka anda akan melihat interface-nya seperti ini
  4. kemudian Anda pilih file mana yang akan anda ubah dengan klik tanda ”+” atau anda pilih menu document -- add atau shortcutnya ”CTRL+ins”
  5. kemudian akan muncul kotak seperti berikut (pengaturan nama file, tanggal pembuatan, tanggal pengubahan, nama pembuat, dan kata kunci)
  6. klik ”SAVE”
  7. anda dapat menguploadnya di salah satu situs upload, misalnya 4shared, ziddu, dll.
Anda pun bisa membuat file pdf dengan menggunakan OpenOffice. Tulisan tentang ini, dapat anda baca DI SINI

Selamat mencoba!!...


Tulisan Terkait



1 comments:

rian said...

makasih gan untuk infonya

Post a Comment

New Category!!

Beberapa hal yang penting untuk diketahui para remaja pada saat mulai memasuki usia puber. KLIK!!

KAMU UPLOAD, DAPET DUIT!!! FILE HOSTING GRATISS!!