Alexa? Apa? Siapa? Fungsinya?

Karena pada saat brosing2 soal bagaimana meningkatkan peringkat (rank) blog beberapa hari yang lalu, saya jadi tertarik dengan 1 hal ini...ALEXA adalah alat yang sangat ampuh digunakan untuk menentukan peringkat lalu lintas situs web. Dapat pula digunakan untuk mencari tahu bagaimana tumpukan lalu lintas situs web Anda melawan semua pesaing Anda! Ini adalah salah satu alat yang tersedia secara bebas paling akurat untuk mengetahui seberapa baik peringkat situs Anda melawan jutaan situs lain di Web...Karena tertarik, saya akhirnya memasang toolbarnya, sekaligus sama Page Rank dari Gugel. Nah, yang menjadi pemikiran saya adalah bagaimana doski bisa membuat situs-situs di dunia bisa diberi peringkat??..Ada yang menjelaskan bahwa cara kerja Alexa Rank adalah dengan cara melihat dari seberapa situs itu dikunjungi (namanya juga traffic). nah, masalahnya baru keluar ketika saya juga mendapat penjelasan (dari brosing2 mbah gugel) bahwa semakin kecil nilai yang muncul di Alexa Rank, maka semakin baik tingkatan situs kita..nah loh, jadi bingung..tepat saat saya menulis ini, terlihat Alexa Rank saya adalah 61!!!... Apa maksudnya ini? sedangkan terlihat dari status blog saya, tepat saat tulisan ini dibuat, seharian baru dapet 65 pageviews. Bijimane critanye, Gan?...Karena sudah pasti ada jutaan situs yang pageviewsnya jauh diatas blog saya....akhirnya saya memutuskan untuk mencari jawabannya...I'll be back soon....

Tulisan Terkait



4 comments:

Unknown said...

61.,?? ah., agan salah lihat kaleee.,

http://www.alexa.com/siteinfo/learninginteresting.co.cc

Praptomowow said...

sumpah, ada kali kalo 4 hari kemaren...ane kaget gan....
semalem 26juta sekian (liat liwat toolbar)
ane liat yang di toolbar ama yang di siteinfo emang beda....semalem dari siteinfonya emang 61..
mana yang bener?
tapi sekarang jadi 14.455 (di toolbar)..
bingung ane...

Unknown said...

yang paling benar kayanya yang di siteinfo deh.,

btw,. domain agan sebaiknya ganti., jangan pake co.cc., soalnya kalo agan pake co.cc, hitungannya domain agan masuk "subdomain" www.co.cc.,

harga domain hitungannya murah kok gan., rata-rata 100.000 per tahun.,

Praptomowow said...

itu buat sementara aja, gan...lagi ngumpulin duit dulu lah...ane kaga di support uang tambahan buat ginian..jadi mungkin bulan depan..hehehe

Post a Comment

New Category!!

Beberapa hal yang penting untuk diketahui para remaja pada saat mulai memasuki usia puber. KLIK!!

KAMU UPLOAD, DAPET DUIT!!! FILE HOSTING GRATISS!!