[Girl] Apa Itu Tampon?

Seperti pembalut wanita (Baca DI SINI), tampon terbuat dari bahan penyerap dan digunakan pada saat menstruasi. Hanya saja, bahan penyerap ini dipres atau ditekan sedemikian rupa sehingga bentuknya menjadi silinder kecil yang cukup untuk dimasukkan ke dalam vaginamu. Tampon dimasukkan ke dalam vagina dengan menggunakan jari tanganmu, atau dengan aplikatornya yang terbuat daru karton. Di salah satu ujungnya melekat kuat sehelai benang agar nantinya kamu mudah menarik kembali tampon itu. Otot vagina menahan tampon tetap di tempatnya, sampai saat dikeluarkan lagi. Tampon tidak dapat jatuh atau tiba-tiba hilang masuk ke dalam tubuhmu :p


Sama seperti pembalut wanita, tampon perlu diganti setiap tiga atau empat jam sekali. Biasanya tampon dapat dibuang ke dalam lubang kakus atau kloset jika tidak ada tempat pembuangan khusus atau sistem pembuangan septik. Sebelum membuangnya ke dalam kakus, pastikan dulu bahwa kamu boleh melakukannya, karena ada tempat-tempat tertentu yang melarang hal ini.

Untuk tidur, lebih baik kamu menggunakan pembalut wanita daripada tampon. Menggunakan tampon untuk waktu yang lama tidak dianjurkan karena ada resiko keracunan atau apa yang disebut dengan Toxic Shock Syndrome
  • Gejalanya seperti: pusing, otot-otot sakit, demam tinggi, muntah, mencret, dan gatal-gatal
  • Toxic Shock Syndrome sering terjadi pada wanita yang menggunakan tampon dengan daya serap tinggi
  • dianjurkan bagi pengguna tampon untuk: tidak menggunakan tampon semalaman, ganti tampon dengan teratur, cuci tangan sebelum dan sesudah memasang tampon, hindari memegang tampon lebih dari yang dibutuhkan, dan bukalah pembungkus tampon sesaat sebelum digunakan.

Pembalut wanita atau tampon?? Terserah kamu.... :)



Tulisan Terkait



1 comments:

Anonymous said...

Penggunaan tampon juga tidak baik untuk vagina. Karena lubang vagina akan terus dalam keadaan lembab.Selain itu, tampon akan mengembang setelah menyerap darah mens. Apalagi untuk tampon yang berdayaserap tinggi.Sehingga akan menekan dinding vagina.

Post a Comment

New Category!!

Beberapa hal yang penting untuk diketahui para remaja pada saat mulai memasuki usia puber. KLIK!!

KAMU UPLOAD, DAPET DUIT!!! FILE HOSTING GRATISS!!