[Boy] Mengapa Suara Laki-Laki Remaja Pecah?

Beberapa tanda-tanda kamu sudah masuk usia dewasa adalah pecahnya suara kamu, maksudnya adalah suara kamu menjadi lebih berat daripada sebelumnya. Kenapa hal itu bisa terjadi?

Semua bagian tubuhmu mengalami pertumbuhan, termasuk kotak suara (larynx) milikmu. Mungkin kamu sudah tau kalo laki-laki dewasa memilik jakun, yaitu bagian yang menonjol di daerah tenggorokan. Inilah yang disebut dengan kotak suara. Pertumbuhan kotak suara itu dikarenakan bertumbuhnya rongga tenggorokan kamu. Suaramu menjadi lebih dalam dan berat.

Biasanya hal ini terjadi dengan lambat, dan perubahannya tidak tampak dengan jelas. Tetapi, ada anak lelaki remaja yang mengalami perubahan yang amat cepat. Selama hal ini terjadi, suaramu mungkin akan terdengar aneh; dan ini disebut dengan suara pecah. Suara pecah mungkin akan membuatmu sedikit malu, terutama saat berbicara dengan seseorang yang istimewa buatmu. Jika suara pecah sering mengganggumu, cobalah berbicara dengan suara yang rendah dan datar, tanpa banyak nada tinggi. Cara ini akan banyak membantu.



Tulisan Terkait



0 comments:

Post a Comment

New Category!!

Beberapa hal yang penting untuk diketahui para remaja pada saat mulai memasuki usia puber. KLIK!!

KAMU UPLOAD, DAPET DUIT!!! FILE HOSTING GRATISS!!