Sendawa Sapi dan Global Warming

Meskipun sapi tidak mempunyai gigi atas bagian depan, tapi sapi mampu mengunyah makanan selama 8 jam sehari dan mengunyah makanan sebanyak 45 kg atau 100 pon atau setara dengan air satu bak mandi. Sapi yang sehat akan menghasilkan susu sebanyak 200.000 gelas susu selama masa hidupnya.

Sapi mempunyai empat bagian perut, yaitu rumen, omasum, retikulum, dan abomasum. Rumen adalah bagian yang paling besar dan mempunyai fungsi sebagai ruangan untuk fermentasi. Abomasum adalah bagian yang terakhir dan secara fungsi dan struktur, perut ini mirip dengan perut manusia.

Sapi dan Global Warming
Dengan semua penggembalaan dan banyaknya perut, tidak heran jika sapi adalah salah satu kontributor terciptanya lubang pada lapisan ozon. Selain CFC, "tersangka" dalam proses terciptanya lubang itu adalah emisi hidrokarbon dari kendaraan bermotor dan SAPI!... Ya, S.A.P.I !! Sapi mengeluarkan sekitar 100 juta ton hidrokarbon setiap tahunnya dalam bentuk gas. Untuk memberikanmu pemahaman tentang berapa banyak gas yang dikeluarkan sapi: JIKA GAS DARI 10 SAPI DAPAT DITANGKAP, MAKA DAPAT DIGUNAKAN UNTUK MENGHANGATKAN SATU RUMAH KECIL SELAMA SATU TAHUN!

Tapi tidak seperti yang kamu pikirkan, sapi banyak mengeluarkan gas melalui SENDAWA.

sumber



Tulisan Terkait



0 comments:

Post a Comment

New Category!!

Beberapa hal yang penting untuk diketahui para remaja pada saat mulai memasuki usia puber. KLIK!!

KAMU UPLOAD, DAPET DUIT!!! FILE HOSTING GRATISS!!