[Girl] Apa Itu Pembalut Wanita?

Ketika seorang wanita mengalami menstruasi, maka wanita memerlukan pembalut wanita. Pembalut wanita (sanitary napkins) berbentuk persegi panjang dan terdiri dari bahan yang bersifat menyerap, seperti kapas mentah. Pembalut wanita menggunakan lapisan plastik sebagai lapisan dasar luar dan bahan yang empuk sebagai penyerap di bagian atasnya. Di bagian dasar ada strip perekat yang dapat menahan pembalut wanita di celana dalam wanita (bukan pria :p).


Ketebalan pembalut wanita bermacam-macam dan disiapkan untuk hari-hari menstruasi berat dan ringan. Ada pembalut wanita yang bentuknya di sesuaikan dengan tubuh kita. Apapun jenis pembalut wanita yang kamu pakai, kamu harus menggantinya paling sedikit setiap empat jam sekali dan kadang lebih sering jika menstruasimu banyak.

Ketika kamu mengganti pembalut wanita, jangan buang yang lama ke dalam lubang kakus atau kloset, karena bisa-bisa menyebabkan salurannya mampet. Di beberapa kamar kecil umum, disediakan tempat sampah khusus untuk membuang pembalut wanita atau tampon (baca tentang tampon DI SINI). Jika tidak ada, atau saat kamu berada di rumah, bungkuslah pembalut wanita atau tampon lama dengan kertas, tas, atau kantung kertas/plastik dan lebih baik kamu cuci dulu pembalut bekasmu hingga darahnya hilang baru kemudian kamu buang ke tempat sampah :)

Semoga bermanfaat

Mungkin kamu juga perlu baca ini: Tentang Tampon Klik Sini


Tulisan Terkait



0 comments:

Post a Comment

New Category!!

Beberapa hal yang penting untuk diketahui para remaja pada saat mulai memasuki usia puber. KLIK!!

KAMU UPLOAD, DAPET DUIT!!! FILE HOSTING GRATISS!!