Kepedasan Karena Sambal? Air Tidak Mempan!!

"Huuhh..Haaaahh...." Terkadang memang kita suka lupa diri jika sudah berurusan dengan makan sambal (mungkin bukan kita tepatnya, tetapi aku sendiri.hehehe..) Nikmat sekali jika sudah makan makanan yang pedas dan berbumbu. Saat rasa pedas sudah di ubun-ubun, biasanya saya meminum air yang banyak dengan harapan rasa pedas itu akan segera hilang. Namun apa yang terjadi? Pedasnya gak ilang-ilang juga. Kenapa ya?

Bumbu yang digunakan pada makanan pedas biasanya mempunyai kandungan minyak yang tinggi, misalnya cabe atau paprika, dan sebagainya. Nah, seperti yang sudah dibilang sama guru kita waktu sekolah dasar, air sama minyak itu tidak mungkin bersatu, dan ternyata benar. Sama kasusnya dengan rasa pedas pada mulut kita, air dapat diumpamakan hanya sekedar lewat dalam mulut dan lidah kita tanpa menghilangkan rasa pedasnya, meskipun lama-lama juga bakalan ilang sendiri (tapi kan lamaaaa :nohope:)

Kemudian, gimana caranya biar pedasnya cepet ilang? begini, kamu makan aja roti ketika kamu abis makan makanan yang pedas. dijamin minyak yang ada pada bumbu akan diserap oleh roti itu. atau cara lainnya,yaitu kamu minum susu. Karena susu mengandung kasein akan berikatan dengan minyak sehingga minyak dapat larut. Alkohol juga dapat menetralkan rasa pedas. Tapi aku gak nyaranin itu hehehe:)


sumber



Tulisan Terkait



0 comments:

Post a Comment

New Category!!

Beberapa hal yang penting untuk diketahui para remaja pada saat mulai memasuki usia puber. KLIK!!

KAMU UPLOAD, DAPET DUIT!!! FILE HOSTING GRATISS!!