Senam Tangan dan Penentuan Posisi Yang benar Saat Berkomputer

Terjadinya cedera pada saat kita melakukan aktivitas dapat kita hindari jika kita mmepunyai kiat-kiat yang berhubungan dengan aktivitas tersebut, misalnya saja pada saat kita mengoperasikan komputer dan/atau memegang mouse. Kalo seandainya ada yang belum tau tentang bahayanya kesalahan posisi saat memegang mouse komputer pada pergelangan tangan kita, silakan baca DI SINI :)

Untuk menghindari terjadinya cedera atau gangguan lainnya saat atu setelah kita mengoperasikan komputer, tips atau kiat-kiat berikut ini bisa kita gunakan.

  1. Usahakan posisi duduk dan jarak pandang Kamu seperti pada gambar di bawah ini
  2. Untuk menghindari adanya rasa sakit pada tangan (pergelangan) usahakan posisi duduk anda seperti di bawah ini (klik gambar untuk memperbesar)
  3. Sedangkan untuk posisi tangan yang benar saat memegang mouse bisa dilakukan seperti gambar di bawah ini
  4. Selain memperhatikan posisi memegang mouse dan duduk, perlu juga untuk sekedar melakukan senam ringan pada saat kamu berkomputer, gerakan-gerakannya sangat sederhana dan tidak membutuhkan waktu yang lama (klik gambar untuk memperbesar)


Semoga Bermanfaat :)



Tulisan Terkait



2 comments:

See my chord said...

satu tambahan gan... mousenya kudu besar... hahaha.. klo yang cuman 25rebu, ya ga ada bedanya klo dupegang Oka atau Agatha, hahaha.. Pissss

Praptomowow said...

berasa pegang kuaci kalo kaya gitu.. ^^

Post a Comment

New Category!!

Beberapa hal yang penting untuk diketahui para remaja pada saat mulai memasuki usia puber. KLIK!!

KAMU UPLOAD, DAPET DUIT!!! FILE HOSTING GRATISS!!