Kenapa Kotoran Di Pusar Tidak Boleh Dibersihkan?

Ada yang aneh pada judul di atas?? Yap, memang hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Lantas, bagian yang mana?? yaitu pada bagian "TIDAK BOLEH". Kenapa? Karena bagaimanapun juga, kita harus tetap menjaga kebersihan kita untuk bisa terhindar dari segala macam penyakit. Pernahkah kamu merasakan kenikmatan yang muncul ketika kamu berhasil mengeluarkan sebongkah kecil daki dan kotoran dari dalam pusarmu?? sama halnya dengan ketika kita berhasil mengeluarkan sisa makanan yang susah di keluarkan dari sela gigi, atau ketika mendapatkan upil yang besar dari hidung setelah mengoreknya selama setengah jam!! woowww... :D
Okay, that's enough for the disgusting stuffs...

Tanpa kita sadari, kita berhadapan dengan bahaya ketika kita dengan asiknya membersihkan kotoran/daki dari pusar kita dengan tanpa hati-hati. Kulit yang ada pada daerah lubang pusar memiliki struktur yang tipis dibandingkan dengan kulit yang berada jauh dari pusar. Bagian kulit yang berada di sekitar lubang pusar langsung berdekatan dengan bagian dalam perut, bahkan berhubungan langsung. Nah, karena pusar dulunya adalah bekas (eks) tempat memasukan zat makanan kepada tubuh kita maka sudah pasti pusar tersebut tembus kedalam perut kita, dan ternyata pusar adalah kulit luar tertipis yang berada dalam tubuh kita.

Ketika kita tidak hati-hati waktu membrsihkan daki/kotoran itu, kita dapat melukai bagian lubang pusar ini, dan tentunya akan sangat bahaya jika terjadi infeksi yang menyebabkan kuman dan bakteri masuk kedalam tubuh kita melalui perut dengan jalan masuk luka tadi. Karena dibelakang pusar kita adalah perut, maka pusar perlu pertahanan agar kulitnya yang sangat tipis ini tidak mudah bocor atau terkena serangan bakteri/virus yang berbahaya.

Namun, jangan langsung memutuskan untuk tidak akan membersihkan pusar seumur hidup kamu. Membersihkan kotoran di pusar kita dapat kita lakukan dengan hati-hati, misalnya dengan membersihkannya dengan kapas yang sudah diolesi dengan minyak zaitun atau baby oil dan diusapkan secara perlahan di pusarmu.

Semoga bermanfaat :) :)

sumber


Tulisan Terkait



3 comments:

bloekoetoek said...

nah yang ini nih pernah di alami bapak kawan ane...gara-gara membersihkan kotoran pusar sampai masuk rumah sakit karena iritasi dan infeksi...memang selama ini memberishkan kotoran atau daki yang menempel pada pusar jarang dilakukan, tapi kalau keseringan dapat ketagihan dan berakibat fatal juga...tapi jarang ada yang tau sebabnya...ok makasih gan atas infonya...mahesa

Praptomowow said...

sama-sama, gan... ati2 pusernya lecet :p

Dj Fakebook said...

Thx bgt atas penjelasannya saya jadi tau deh

Post a Comment

New Category!!

Beberapa hal yang penting untuk diketahui para remaja pada saat mulai memasuki usia puber. KLIK!!

KAMU UPLOAD, DAPET DUIT!!! FILE HOSTING GRATISS!!