Manakah Yang Lebih Baik, Daun Pintu Terbuka Keluar Atau Ke Dalam???

Terkadang kita menemukan rumah yang daun pintunya terbuka ke dalam atau ke luar. Apakah nanti akan timbul masalah jika salah menentukan arah terbukanya pintu? Kemungkinan iya.

Pintu mempunyai engsel yang berfungsi sebagai sendi agar pintu dapat bergerak membuka dan menutup, jika pintu membuka keluar, maka engsel akan berada di luar, dan jika pintu membuka ke dalam, engsel akan berada di bagian dalam rumah.

Pada bangunan perkantoran atau yang biasanya di kunjungi atau ditempati orang banyak, sebaiknya arah membukanya pintu adalah keluar. Hal ini sangat penting ketika terjadi suatu bencana alam atau kebakaran, yaitu untuk keperluan evaluasi. jika pintu mengarah keluar, maka proses evakuasi akan lebih mudah karena pintu yang arah membukanya keluar dapat dilalui oleh orang banyak sekaligus.

Berbeda dengan rumah-rumah pribadi, daun pintu sebaiknya membuka ke arah dalam, hal ini berkaitan dengan keamanan dan keperluan lain, misalnya kegiatan pemindahan furnitur dari luar ke dalam atau sebaliknya. Seperti yang sudah saya tulis di atas, arah membukanya pintu menenetukan letak engsel, jika rumah pribadi mempunyai pintu yang mengarah ke luar, maka engsel akan mudah di lepas oleh pencuri karena engsel terletak di luar. Selain itu, normalnya rumah pribadi tidak berpenghuni banyak, sehingga tidak ada masalah dalam hal proses evakuasi bencana atau kebakaran, dll.


Tulisan Terkait



0 comments:

Post a Comment

New Category!!

Beberapa hal yang penting untuk diketahui para remaja pada saat mulai memasuki usia puber. KLIK!!

KAMU UPLOAD, DAPET DUIT!!! FILE HOSTING GRATISS!!