Cara Mudah Menuang Saos Dari Botolnya

Pernah gak kamu merasa kesulitan untuk menuangkan saos dari botolnya (khususnya botol saos yang gede dan masih penuh, yang biasa di pake sama abang bakso). Terkadang memang kita perlu untuk memiliki trik khusus dalam melakukan hal itu. Kebanyakan orang menuangkan saos mereka dengan memposisikan botol saos tegak dengan mulut botol menghadap ke bawah.. dan "PLAAAKK... PLAAAKKK", terdengar suara berisik gara-gara tuh orang orang nampol pantat botol saosnya, dan tau hasilnya?? tetep aja susah keluar :nohope

Kenapa?? Cara yang digunakan oleh orang itu justru malah membuat cairan saos yang kental cenderung masuk ke dalam botol. Peristiwa inilah yang disebut dengan hukum kelembaman atau inersia suatu benda diam (belajar fisika dulu ya..) Inersia atau kelembaman adalah kecenderungan semua benda fisik untuk menolak perubahan terhadap keadaan geraknya. Sama halnya dengan ketika kita menarik taplak meja yang di atasnya ada piring, tarik taplak meja tersebut kuat-kuat, dan alhasil piring akan tetap pada tempatnya. Begitu pula yang terjadi pada cairan saos tersebut, yaitu justru melawan arah gerakan botol.

Cara yang gampang untuk menuangkan saos botol kaya gini nih.. (clinically tested :D)
Trik cara menuang isi saos dari dalam botol adalah dengan meletakkan botol di kedua tangan ditidurkan, di mana ujung lubang botol di sebelah kiri dan ujung dasar botol di tangan kanan (mirip posisi berdoa). kemudian memiringkannya sekitar 30 derajat (ujung botol menukik ke arah piring atau mangkok). Untuk mengeluarkan isi saosnya dengan menggoyang-goyangkannya ke arah maju mundur berkali-kali hingga isinya turun ke ujung botol. Jika tidak berhasil mungkin saus yang ada di ujung botol mengeras sehingga perlu dibantu dengan dicolok dengan gagang sumpit, sendok atau garpu.

Selamat makan :D



Tulisan Terkait



0 comments:

Post a Comment

New Category!!

Beberapa hal yang penting untuk diketahui para remaja pada saat mulai memasuki usia puber. KLIK!!

KAMU UPLOAD, DAPET DUIT!!! FILE HOSTING GRATISS!!